Senin, 21 September 2015

Libas 1.320 Km, New Terios Masih Segar Bugar

// // Leave a Comment
Samarinda, KompasOtomotif - Hari kelima perjalanan Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure sudah sampai di jantung kota Kalimantan, Samarinda. Total jarak perjalanan sejak hari pertama pada 13 September lalu dari Palangkaraya, ketujuh SUV andalan Daihatsu ini sudah mencapai 1.320 km.

Di kota Samarinda, tim ekspedisi kembali melakukan pengecekan mobil di Astra International DSO Samarinda. Pengecekan dilakukan langsung oleh tujuh teknisi khusus Daihatsu selama dua jam.

Dari hasil pengecekan, para teknisi mengatakan bahwa kondisi New Terios sampai saat ini masih dalam kondisi baik. Kesimpulan ini disampaikan langsung oleh Muhammad Surofi, Kepala Bengkel AI DSO Samarinda.

"Meski sudah melintasi banyak jalur rusak, tapi kondisi kaki-kaki dari suspensi sampai roda semuanya masih normal. Sedangkan untuk mesin kita hanya melakukan pengeccekan ringan mulai dari kondisi oli sampai air aki," ucap Surofi kepada KompasOtomotif, Samarinda (18/9/2015).

Meski demikian, ia turut mengingatkan bahwa selama sisa perjalanan tetap harus berhati-hati. Hal utama yang harus dipastikan adalah beberpa bagian, termasuk oli, pelumas sistem pengereman, dan pendingan.

"Medan di Kalimantan ini lebih berat dibandingkan jalan di Jakarta, aki-kaki dan mesin punya sitem kerja yang lebih ekstra. Selain itu pelumansan juga wajib selalu diperhatikan, tapi sejuh ini kondisi tujuh mobil Terios masih sangat baik," ujar Surofi. (ADV)

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/19/141100215/Libas.1.320.Km.New.Terios.Masih.Segar.Bugar

0 komentar:

Posting Komentar